RWT BKM Wira Manggala Bhakti

Sebagai bentuk akuntabilitas publik karena telah diberikan kepercayaan oleh masyarakat Kelurahan Wirasana, BKM Wira Manggala Bhakti setiap tahunnya menyelenggarakan Rembug Warga Tahunan (RWT). Dalam RWT di sampaikan laporan kegiatan yang telah dilaksanakan oleh BKM selama tahun 2018 dan menyampaikan rencana kegiatan di tahun 2019.

BKM Wira Manggala Bhakti Kelurahan Wirasana merupakan salah satu lembaga keswadayaan masyarakat yang sudah diakui legalitasnya karena sudah mempunyai akte pendirian yang disahkan oleh Kemkumham RI. Sehingga laporan yang disampaikan juga dari UPK dan Sekretaris BKM.

UPK melayani kegiatan ekonomi perguliran masyarakat. Masyarakat yang ingin memanfaatkan jasa pinjaman harus membentuk KSM (Kelompok Swadaya Masyarakat) minimal 5 orang dan harus menyerahkan fotocopy KTP serta membuat proposal peminjaman.

Dalam RWT kali ini dihadiri langsung oleh Ibu Lurah Wirasana Ibu Naning Purwanti, S.STP., para faskel tim 04 (mas pras, mas teguh, mba nani dan mba wahyu), para anggota BKM, UP, sekretaris dan para tokoh masyarakat. Dalam sambutan pengarahannya Ibu Lurah Wirasana menyampaikan bahwa BKM sebagai mitra pemerintah kelurahan harus bersinergi dan memberikan masukan-masukan yang konstruktif dalam rangka membangun kelurahan wirasana yang semakin maju sesuai dengan visi dan misi kelurahan.

Senior Faskel juga menambahkan bahwa BKM sebagai lembaga swadaya masyarakat mempunyai tugas untuk mendampingi pemerintah kelurahan dalam melaksanakan kegiatan terutama kegiatan yang mengarah kepada pengentasan lingkungan kumuh dan masalah kemiskinan.

Akhirnya selamat menyelenggarakan RWT sukses terus untuk Kelurahan Wirasana.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *